Senin, 21 September 2015

Makanan Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Makanan untuk para ibu yang sedang hamil ini, tentu saja harus benar-benar diperhatikan dengan baik dan benar. Karena makanan yang dikonsumsi tersebut tentu saja bisa mempengaruhi perkembangan janin yang ada didalam kandungan. Oleh karena itu bagi anda para wanita yang saat ini sedang hamil, untuk selalau mengkonsumsi berbagai macam makanan yang sehat saja, dimana makanan tersebut kaya akan sumber energi, vitamin, nutrisi dan berbagai macam kandungan penting lainnya. Agar janin yang ada didalam kandungan tetap selalu sehat dan perkembangannya juga bisa tumbuh dengan baik. Karena jika adna sembarangan mengkonsumsi makanan, tentu saja hal tersebut sangat berbahaya sekali bagi kesehatan janin dan sang ibu.

Makanan Pantangan Bagi Ibu Hamil

Berikut kami akan mengulas beberapa makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil, diantaranya yaitu :

·         Buah durian
makanan pertama yang sebaiknya dihindari  oleh para ibu yang sedang hamil adalha buah durian, karena bauh durian ini mengandung alcohol dan sangat membahayakan sekali bagi kesehatan janin yang ada didalam kandungan. Janin bsia lahir premature dan cacat.

·         Daging ½ matang
makanan yang selanjutnya adalah daging yang dimasak hanya ½ matang, karena daging yang hanya dimasak ½ matang ini sangat berbahaya sekali bagi kesehatnn sang ibu dan janin. Biasanya bakteri dan kuman masih menempel pada daging yang belum matang tersebut. Jika anda ingin mengkonsumsi daging, sebaiknya masaklah hingga benar-benar matang.

·         Ikan dengan kandungan mercury tinggi
sebenarnay ikan  sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil, namun tidak untuk ikan yang memiliki kandungan mercury tinggi. Karena kandungan mercury pada beberapa jenis ikan ini sangat membahayakn sekali bagi kesehatan janin yang ada didalam kandungan, seperti bayi lahir cacat atau premature.


Info yang sudah kami ulas mengenai makanan yg tidak boleh untuk ibu hamil ini semoga saja bisa bermanfaat untuk anda, terutama bagi anda para ibu yang saat ini sedang hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar