Senin, 21 September 2015

Pantangan Makan Ibu Hamil Yang Harus Di Ikuti

Bagi seorang ibu yang sedang hamil, tentu saja mempeohatikan asupan makanan yang dikonsumsi olehnya sangatlah penting sekali. Karena berbagai macam makanan yang dikonsumsi tersebut bisa mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin yang ada didalam kandungan. Oleh karena itu bagi para ibu hamil untuk selalu memperhatikan asupan makanan sehat yang dikonsumsi olehnya, supaya janin yang ada didalam kandungan pun tidak mengalami berbagai macam masalah. Ada banyak sekali makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil ini, dan selain itu juga menjaga pola hidup yang sehat pun harus tetap diperhatikan juga.

Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Berikut kami akan memberikan anda beberapa info mengenai apa sajakah pantangan makan ibu hamil yang sebaiknya tidak dikonsumsi, dintaranya yaitu :

·         Buah nanas
makanan pertama yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil adalah buah nanas. Apalagi jika kehamilannya masih muda, karena buah nanas ini bisa menyebabkan janin menjadi keguguran atau bahkan lahir secara premature. Pilihlah berbagai macam buah lainnya yang lebih menyehatkan dan bisa membantu perkembangan janin yang ada didalam tubuh. Seperti buah pisang, apel, kiwi dan masih banyak lagi berbagai macam buah sehat lainnya.

·         Ikan kadar mercury tinggi
makanan yang selanjutnya adalah ikan dengan mercuri tinggi. Karena kandungan mercuri yang ada pada beberapa jenis ikan seperti ikan kembung dan sebagainya ini bisa menggangu kesehatan janin yang ada didalam kandungan, dan bisa membuat bayi menjadi cacat saat dilahirkan.

·         Sayur atau buah yang tidak dicuci bersih
pantangan selanjutnya yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil adalah mengkonsumsi sayuran ataupun buah yang tidak dicuci dengan bersih. Karena biasanya buah dan sayuran yang tidak dicuci bersih masih banyak mengandung kuman dan bakteri, dan tentu saja sangat membahayakan sekali bagi kesehatan sang ibu dan janin.


Ulasan dan info yang sudah kami berikan kepada anda ini mengenai pantangan makan ibu hamil semoga bermanfaat dan menjadi referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar